Leave a comment

ASESMEN AREA KEBUTUHAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN

Tulisan oleh : Iim Imandala, MPd

Keberhasilan pembelajaran ditentukan oleh berbagai factor, salah satunya adalah pembelajaran itu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik/siswa, tidak terkecuali terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Terlebih kepada anak berkebutuhan khusus yang jelas-jelas berbeda dengan anak pada umumnya maka kesesuaian materi, metode,indicator, penggunaan alat/media, system penilaian dll, sangatlah berpengaruh pada keberhasilan belajarnya.
Lalu, bagaimanakah caranya pembelajaran itu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anak berkebutuhan khusus? Carannya adalah sebelum pembelajaran dimulai sebaiknya guru telah memiliki data/profil kemampuan anak yang berkaitan dengan materi pembelajaran yang akan disampaikan. Untuk memperoleh data tersebut guru harus harus
melakukan asesmen. Tidak mungking seorang guru memberikan materi yang tepat tanpa mengetahui data kemampuan apa yang sudah dan belum dimiliki serta kebeutuhan belajar muridnya.

Teks lengkap:

Anda dapat juga membaca dan mengunduh”ASESMEN AREA KEBUTUHAN MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN” dalam format pdf.

Semoga bermanfaat.

About Iim Imandala

Dapat dihubungi melalui email : iim_imandala75@yahoo.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: